KOLEKSI

Assalamualaikum Wr., Wb.

Assalamualaikum Wr., Wb.

Selamat membaca.......

Sabtu, 18 Desember 2010

KOSTUM GARUDA- GATOT KOCO

Melihat kostum pemain nasional yang bermain di piala AFF- yang dipermasalahkan karena ada garuda di dada kiri kostum- mengingatkan saya pada baju yang dipakai oleh tokoh wayang Gatot kaca. Anak Werkudara, Bima, putera Arimbi. Gatot kaca memakai pakaian pusaka yang bergambarkan bintang di dadanya.
Dengan mengenakan pakaian pusaka tersebut, Gatotkaca mampu terbang secepat kilat menuju Kerajaan Trabelasuket dan membunuh Kalapracona.Batara Guru raja kahyangan menghadiahkan seperangkat pakaian pusaka, yaitu Caping Basunanda, Kotang Antrakusuma, dan Terompah Padakacarma untuk dipakai Tetuka, yang sejak saat itu diganti namanya menjadi Gatotkaca. Menurut wikipedia, Gatotkaca (bahasa Sanskerta: घटोत्कच; Ghattotkacha) adalah seorang tokoh dalam wiracarita Mahabharata yang dikenal sebagai putra Bimasena atau Wrekodara dari keluarga Pandawa. Ibunya yang bernama Hidimbi (Harimbi) berasal dari bangsa rakshasa, sehingga ia pun dikisahkan memiliki kekuatan luar biasa. Kesaktiannya dikisahkan luar biasa, antara lain mampu terbang di angkasa tanpa menggunakan sayap, serta terkenal dengan julukan "otot kawat tulang besi".

Kalau pertandingan leg pertama sudah menang. ayo Garuda semakin tinggi terbangmu... kalahkan tim lawan..... terbang seperti Gatot kaca....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar