KOLEKSI

Assalamualaikum Wr., Wb.

Assalamualaikum Wr., Wb.

Selamat membaca.......

Minggu, 19 Desember 2010

KBBI, dan EYD Online ( Daring)

Kamus Besar Bahasa Indonesia sudah dapat diakses di situs http://pusatbahasa.depdiknas.go.id/lamanv42/ sehingga kita tidak perlu susah mencari kata demi kata, lembar demi lembar. Cukup mengetikkan kata yang dicari. Untuk mengakses klik link ini. Dalam KBBI edisi ketiga masih ada penambahan lema-lema baru, untuk itu kalau sudah mempunyai KBBI edisi ketiga tinggal mengunduh lema yang tertinggal, Untuk mengunduh lema yang tertinggal dari KBBI edisi ketiga klik di sini

Selain itu ada  glosarium pusat bahasa yang dapat diakses di situs http://pusatbahasa.kemdiknas.go.id/glosarium/. Pedoman Ejaan yang Disempurnakan yang lebih kita kenal dengan EyD sudah dapat diakses secara daring, klik disini untuk mengunduh.

Bahasa Indonesia juga telah disahkan dalam Undang-Undang RI No 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Mari kita menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, klik di sini  untuk mengunduh.

Nah semua peraturan yang mnegatur telah ada, permasalahannya bagaimana mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana yang baik dan bagaimana yang benar?

Selamat berbahasa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar