KOLEKSI

Assalamualaikum Wr., Wb.

Assalamualaikum Wr., Wb.

Selamat membaca.......

Sabtu, 18 Desember 2010

my colection

Tanaman hias merupakan salah satu cara menghilangkan kepenatan dari aktivitas sehari-hari, tapi tak semua orang menyukainya. hanya orang- orang tertentu yang senang. Kalau beberapa tahun yang lalu, aglaonema, anthurium jenmanni maupun gelombang cinta yang menjadi trend dan harganya selangit. Belakangan tanaman itu mulai dilupakan. Tapi menurut saya tanaman itu masih bisa memberikan impact bagi yang menyukainya. misalnya aglaonema, saya masih memiliki aglaonema venus, pride of sumatera, cochin paramruay, dud unjamane, beberapa aglaonema spesies. karena dari tamanan itu satu pohon sekarang menjadi lebih dari sepuluh pohon, bahkan sudah dapat saya berikan ke teman- teman.

bukan cuma aglaonema ada juga jenmanni mangkok, philo baik eceng walaupun kw 2, philo black cardinal, lemon, sunrise, sanse silverblue, kirkii brown ( yang juga telah saya perbanyak melalui stek potong tahu). Dengan mencoba dan berhasil menimbulkan kepuasan tersendiri. Alhamdulillah, itu yang bisa saya ucapkan jika ada tanaman saya yang telah memunculkan tunas baru dari pemotongannya.

Ada juga puring kura,  caladium yang juga saya potong tahu. sikas juga ada, Alhamdulillah tumbuh juga. terakhir yang lagi ngetren saat ini, Enchephalartos ferrox yang baru enpat daun, mak numbuhnya lammmmaaaa banget. emang pantes kalau harganya jadi mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar